Kamis, 19 Januari 2012

Abaya Pengantin Muslim Semi Dress Brokat Ungu Putih


Ini Gaun Pengantin Muslim bagi yang berjilbab, brokat untuk kebayanya sengaja dibuat semi gaun atau dress agar lebih mudah bergerak dan tetap elegan. Daripada disebut kebaya modern, saya rasa gaun brokat seperti ini lebih tepat disebut Abaya atau Gaun Pesta Muslimah ( ala Gamis ).


Saya mendesainkan Abaya Pesta ini untuk klien di Makassar :) . Orangnya lucu, ramah, banyak bertanya pada awalnya tapi kemudian setelah diskusi panjang kami dan approval sketsa desain gaun pengantinnya via email dan Gtalk... dia memasrahkan segalanya mulai dari pemilihan bahan dan detail payet serta warna pada saya...hehehehe...
Ini toh bukan pertama kalinya saya membuatkan gaun untuk klien di luar daerah yang tidak bisa datang ke Jakarta untuk ukur atau fitting. Saya bahkan sudah sering membuatkan untuk yang di Papua hingga luar negri. Kuncinya adalah komunikasi dan kejujuran soal berat badan...wakwakwak...ini penting lohhh...klo nanti ga muat kan repot... :D

So calon pengantinnya hanya memberitahu warna dekorasi/ temanya yaitu Ungu ke arah Ungu tua atau Ungu terong tapi tidak terlalu gelap dan Putih Tulang/ Off White. Kebetulan saya punya koleksi lace yang sesuai dengan warna permintaan. Motif brokatnya cantik sekali tetapi ombaknya terlalu tinggi untuk dibuat kebaya biasa, jadi saya sengaja menyimpannya untuk dibuat gaun koleksi karena saya suka sekali warna dan motifnya. Ketika ternyata datang pesanan ini saya dengan senang hati memakainya untuk orang yang tepat saya yakin, yang bisa menghargai sebuah karya desain...:) Ada beberapa turunan warna ungu yang saya terapkan, bisa dilihat dari foto gaunnya. Dengan kombinasi payet jepang warna silver/ perak dan payet putih susu pelangi. Detail motenya juga dihiasi kristal-kristal Swarovski asli warna ungu dan putih di tiap tengah bunganya.


Terakhir ada tambahan permintaan juntaian ekor mengembang atau jubah yang ditambahkan sebagai penutup bagian belakang, dipasang dengan kait kecil di balik pita satinnya agar bisa dicopot pasang. Dengan begitu Abaya Pengantin ini kelak dapat dikenakan untuk menghadiri kesempatan pesta yang lain.. :)

Ini dia salah satu foto dari Sang Pengantin yang cantik jelita, baik rupa maupun hatinya... :) Foto-foto lainnya bisa dilihat di album cetak di tempat saya. Terima kasih banyak kepada Erly di Makassar. Gbu!




Budget gaun pengantin abaya ini IDR 5,000,000 all in.

Contact person: adhinatalia /Mobile: 021-9948 5040
Email: natalia.adhi@gmail.com /Whatsapp: (62) 21-5612 5064 
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
www.payetgaunpesta.com
Lokasi    Cara Pesan   Harga Jahit  FAQ  Tentang Kami
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

37 komentar:

  1. mbak,, saya mau buat gaun resepsi prnikahan dg jilbab panjang yg nantinya akan menjuntai keluar,,boleh minta dibuatkan design nya ndak,,??

    BalasHapus
  2. sist,, untuk gaun seperti ini price sekarang berapa yah??

    BalasHapus
  3. cantiik bgt....tp harganya....kumpul2 dulu deh...

    BalasHapus
  4. mba, kalo tdk pake yg ungu2 dibelakangnya,, bisa kurang gk? ini harga 5 juga udh termasuk bahan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya budgetnya sudah termasuk bahan, Mas.. Klo juntaian ungunya dicopot sebenarnya ga gitu pengaruh ya, Mas..apalagi sekarang kan harga2 sudah pada naik..

      Tapi ini motif brokat yang sama sudah tidak ada di pasaran ya, jadi klo mau pesan modelnya bisa cuma brokatnya beda motif.

      Hapus
  5. Mbak Natalia, jahitan buat baju pengantin muslimnya bagus >,<
    Minimal price buat pengantin muslim itu 5 jutakah? Kalo misalkan dengan budget 1,5-2 juta kira2 masih bisa dapet ga ya? Inginnya sih ga terlalu banyak payetnya dan model baju muslimnya juga inginnya berbentuk gamis dan tidak terlalu ngepas badan dan kalo veilnya bisa skalian dibuatkan ato tambah lagi? Thank u 4 answering mbak Nat.. Success selalu :)

    BalasHapus
  6. Halo Dhika.. ^^ thanks udah suka karya2 saya...
    Soal budget itu variasi koq..klo mau dgn budget 2 juta bisa dapet gaun simpel yang juga cantik walaupun ga banyak payet.. :))

    Untuk veil/jilbabnya memang biasa saya buatkan 1 set dengan gaunnya.. :)

    BalasHapus
  7. Mba Natalia,,
    klo mw mnta tlg didesainkan aja,, ntr jahit sendiri apa boleh?
    ak pengennya bkn kebaya pengantin yg press body,, tp lebih ke gaun pengantin yang menjuntai...krna pakai kerudung.
    u/ wrna mmg blm tw,, krna tema dan dekor blm pasti,, msh dirundingkan...
    kalo jahit di mb,, kra" butuh wktu brp lama + bahan + harga brp?
    mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,,,namanya siapa ya? :)
      kalau minta desain aja sebenarnya bisa meskipun terbatas ya.. tapi saat ini saya sedang repot banget..jadi takutnya daripada janji-janji..sementara saya ngga bisa dulu bantu desain..

      Klo jahit di saya, minimal 3 bln sebelum hari H, tapi itu juga tergantung mau jahit berapa baju dan detail payetnya rumit atau engga. Harga juga tergantung model dan bahan serta ukuran badan. Lebih enak kalau dibahas via email aja ya.. :)

      Hapus
  8. assalamualaikum .. mbk .. abay gaun seperti ini yang buat perpisahan sekolah bisa didesain .. tapi harga kantong anak pelajar ... hehehe .. makasih mbk :)

    BalasHapus
  9. biayanya berapa u/jenis gamis abaya tadi mb'??

    BalasHapus
  10. hai mba, tahun depan saya mau merid masih nyari model baju yang mengenakan jilbab, trus klu pengen pesan hubungi dimn slain email???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bagian bawah postingan selalu tercantum nomor telepon saya kok :) dan dibox hitam diatas ada link contact person. Silakan cek disana untuk lengkapnya. Thanks!

      Hapus
  11. mba klu pengen pesan, alamat dimksr dimn???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya di Jakarta pusat, Adel.. ga ada alamat lain.. Yang di Makassar itu kliennya. :)

      Hapus
  12. Haii mba natalia, saya mau nanya ne. klo di pesan berapa lama ya siap nya..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Sadat,
      Klo pesan paling cepat 3 bulan sebelum hari H, untuk gaun pengantin 4-5 bln sebelum hari H, kecuali saya sudah closing order untuk bulan tersebut, tq

      Hapus
  13. Mba, cantik banget gaunnya :')

    BalasHapus
  14. mbk natali... lokasi dimana ya? kalau untuk design bajunya dibuat bareng bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Siti,,

      Dibuat bareng itu maksudnya gimana ya? Dibuatkan pasangannya buat pake barengan atau designnya yang qt garap bareng2? Klo Desain dikerjakan bareng sama capeng sih ngga pernah ya..tapi klo didiskusiin sama calon pengantinnya kepinginnya gimana ya memang selalu begitu kok cara kerja saya..kecuali pengantinnya memasrahkan modelnya ke saya, seperti yang di atas ini.. :))

      Hapus
  15. owh saya baru baja kalau mbk di jkt. kalau seandainya menduplikasi gaun pengantin dari foto kira2 mbk natali bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya di Jakarta kok.. :))

      Menduplikasi gaun pengantin dari foto2 tentu saja bisa. Tapi saya lebih prefer untuk mengembangkan desain original saya sendiri..

      Klo Siti suka dengan abaya muslim di atas ini, itu adalah desain saya sendiri. Bukan jiplakan dari mana pun.. Jadi klo qm percaya sama kemampuan saya, hasilnya pasti bagus-bagus kok.. :))

      Hapus
  16. salam kenal mba,, kalo untuk menjahitkan 2 pasang pakaian pengantin butuh waktu berapa lama ya mba? rencana pernikahan nya sih pertengahan tahun depan. saya juga sudah ada desain bajunya dan mungkin nntinya akan didiskusikan bersama dengan mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo salam kenal juga...

      Untuk lama pengerjaan saya harus tau modelnya dulu ya.. Juga postur qm.. Kalau sudah ada desain bajunya bisa coba dikirim saja via email. Tapi tolong dibaca dulu "Cara Pesan" yang ada di link bawah postingan di atas ini. Ada poin2 yang harus diberitahukan ke saya sebelum saya bisa memberikan jawaban atau estimasi waktu dan harga..

      Thanks!

      Hapus
  17. Siang Mbak Natalia...

    Mbak boleh gak minta di buatkan desain model dress brokat muslim sebagai pengiring pengantin, tetapi untuk warna n konsep saya belum karena masih di rundingkan. Sebagai info bahwa tubuh saya tidak terlalu gemuk n tdk terlalu tinggi juga.

    Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf balasnya terlambat ya.. Untuk saat ini belum sempat mendesainkan sketsa dulu..

      Hapus
  18. prmisi mba, klo mau buat gaun pengantin. bisa k tmpat.x lngsung??

    mksh...

    BalasHapus
  19. mba, kalo mau mesen tapi di luar jakarta gimana caranya.... trus proses ukurnya gimana kalo untuk yang gak bisa ke lokasi mbak....

    makasih

    BalasHapus
  20. Sore mbk nat. . Mbak q ela. pngnnya psen gaun pengantin yang harga 1,5-2jt aja. masalahnya q orangnya gemuk pendek mbak. kira-kira mdel yg cocok gmna ya mbk? tinggiku cuma 152cm beratku 69kg. klo bisa jgn kebaya. aku takut gk pntes pakainya mbk. tq y mbk. sukses selalu

    BalasHapus
  21. mbk buat yang ukuran besar itu gmnn yaa
    harga dan desain yaa

    BalasHapus
  22. yang ukuran besar tuu jadii harga berapa mbkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukuran besar 3L ke atas tergantung model dan detailnya.. tapi startnya dari 6 jt.. Thanks

      Hapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya