Rabu, 01 April 2009

Kebaya Modern dengan Obi, brokat emas dan rok batik!

Dear all teman2 en pengunjung baru...:p

Halo...ini adalah kebaya brokat jenis spider dengan model ekor pinguin klo kebanyakan org bilang...disebut begitu karena model ini lebih panjang dan berbentuk oval di bagian belakangnya. Seperti terlihat pada foto kebaya di bawah ini...

Brokat jenis ini biasa dikenal dengan sebutan brokat spider oleh para penjual kain di Pasar Baroe, Mayestik dan Tanah Abang. Serat benang pada kain yang membentuk brokat berpola serabutan ataw jaring acak dan sifatnya agak kaku.


Perhatikan hasil jahitan pada punggung dan lengan kebaya brokat yang bersih dan rapi tanpa kerutan sesuai ukuran pemakainya. Kerut pada bustier adalah kerut alami yang timbul dari gerak bodi costumer, hal ini terjadi karena kain bustier bersentuhan langsung dengan tubuh sehingga lekuk atw kerut krn pergerakan tidak bisa dihindarkan kecuali bodi kaku pada patung peraga atw pemakai tegap tidak bergerak saat dipose berfoto layaknya para model. Kerutan dapat diminimalis dengan cara memakai banyak tulang penyangga.

Kebaya brokat ini dipadukan dengan rok batik. Rok batik pada kebaya pesta ini bermodel semi duyung. Yaitu berbentuk pas di pinggul dan melebar ke bawah serupa rok a-line lebar. Memakai bahan 2,5 mtr untuk mendapatkan bentuknya. Pola rok batik ini pecah pias.

Bila membeli bahan rok batik untuk padanan kebaya pesta disarankan mencari yang bermotif sama seperti contoh dlm foto ini. Jika motifnya berupa gambar lukisan atau motif burung/corak daun yang tidak menutup seluruh bahan dg corak serupa, maka perlu dipertimbangkan untuk membeli dlm meteran agak panjang karena motif batik yang aturannya harus ketemu cukup membuang banyak bahan. Terutama jika ingin mengambil model duyung atau lain2 gaya. Kecuali menabrakkan unsur batik dengan kombinasi bahan lain seperti yang dilakukan oleh desainer Idola saya, Ibu Anne Avantie.



Kebaya pesta ini dipakai dengan variasi Obi atau sabuk model Jepang/Korea. Pada desain ini saya membuat Obi yang tidak simetris. Obi ini bisa dilepas atau digeser agar mendapat sudut terbaik yang diinginkan pemakainya. Pada ujung Obi yang lbh pendek lebarnya dapat dipasang sebuah Bros yang besar dan bagus sebagai aksesoris penambah kesan mewah. Atau jika dikehendaki, bisa dipasang payet dengan motif akar, fix atau tabur sesuai selera.

Ongkos jahit kebaya ini adalah 600rb, tanpa payet.

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.


2 komentar:

  1. sis...model kebaya spt ini termasuk bahan, ongkos jahit n payet berapa yah? makasih...

    (^_^)

    BalasHapus
  2. rancangan gaun/kebayax mbak bagus2 ya,boleh gak diajarin pola bustier

    BalasHapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya