Rabu, 13 April 2011

Google membantu proteksi hak cipta konten blogger!

Sangat menggembirakan mengetahui bahwa Google Team sungguh peduli akan masalah penjiplakan dan pemalsuan artikel, foto, serta identitas penulis asli blog.

Kira-kira sebulan yang lalu saya menemukan sebuah blog http://wicheadiga.blogspot.com yang menjiplak mentah-mentah teks banner utama dan beberapa artikel saya. Pemilik blog tersebut hanya mengganti judul blog menjadi Payet Baju Pesta ( asli: Payet Gaun Pesta ) dan foto-fotonya serta mengganti nama kontak saya berikut alamat email dengan nama dan alamat emailnya. Ini membuktikan dia sengaja menjiplak dan mengakui karya orang lain.

Saya mencoba menghubungi pemilik blog tiruan via komen dan memintanya menghapus konten jiplakan itu namun tidak mendapat tanggapan sama sekali.

Karena itu saya melaporkan url lengkap blog tersebut dan url-url konten dimana penjiplakan itu berada. Saya juga menyertakan url-url artikel asli dalam blog saya sebagai bukti penulis asli.

Dalam beberapa hari Google Team menghubungi saya via email. Setelah melengkapi informasi pengaduan, mereka segera menyelidiki dan dalam waktu 24 jam telah menghubungi kembali untuk mengabarkan hasilnya. Karena pengaduan saya benar terbukti maka url blog tersebut sekarang telah dihapus/ dinon-aktifkan untuk seterusnya. :D Hebat!

I love Google! \( ^_^ )/

Semoga sharingnya berguna bagi teman-teman blogger yang sudah susah payah membangun konten blog namun trafik, hak cipta dan nama baiknya dicuri penjiplak konten.

Laporkan saja.. :) ditanggapi kok...

Thank you to all Google Team! Keep successful!
Published with Blogger-droid v1.6.8

2 komentar:

  1. Thanks infonya. Emang harus ada upaya proteksi supaya ga dirugikan oleh mereka yg suka mencuri konten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sama-sama.. Memang menjengkelkan.. :))

      Hapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya