Minggu, 22 November 2009

Dunia Fashion Indonesia 2010 akan penuh produk garment?

Membaca kompas hari ini, ada berita seputar pembicaraan akan kemana arah para pelaku industri fashion pasca Jakarta Fashion Week 2009. Beberapa desainer muda yang rata2 berduet/kolaborasi dengan teman2nya sepakat untuk mengambil sistem penjualan dengan cara rilis massal alias membuat gaun jadi, siap pakai. Istilah kerennya Ready To Wear. Kok pas ya dengan feeling saya yg sejak 2 bulan lalu ingin merilis seri gaun pesta siap pakai ini....( baca Efata Dresses )

Membaca beberapa komentar mereka yang merasa segan menerima order jahit gaun per satuan berdasarkan ukur badan, rasanya saya sungguh mengerti....Bagaimana tidak? Suka dukanya banyak loh jadi penjahit gaun pesta itu...apalagi tuntutan untuk memenuhi deadline fitting dan kesiapan gaun saat mau diambil..Duhh... betapa banyak kendalanya yang bisa membuat saya pecah kepala karena stress....^_^

Benar kata mereka, menjual gaun dalam serial siap pakai lebih mudah dan secara kuantitas juga lebih menguntungkan. Tengok saja Ali Charisma, Sebastian Gunawan, Priyo Oktaviano yang sukses dengan pasar pakaian pesta siap pakai mereka sampai ke pasar manca negara. Dari segi produksi tidak ribet karena hanya membuat pola berdasarkan ukuran standar S/M/L/XL/XXL dst.



Apa ini akan berarti semakin sulit mencari penjahit rumahan yang bisa eksis menerima jahitan per order atau malah akan semakin mahal dihargai hasil karya Gaun Pesta/ Kebaya Designer yang individual itu?

Hmm...menarik untuk dcermati...^_^

Foto2 koleksi Kompas.com edisi Minggu 22 November 2009

Contact person: adhinatalia [esia]021-9948 5040; [flexi] 021-3399 3273
Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link.

Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal. Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya