Jumat, 09 April 2010

Kebaya Modern Krah Dracula; cara buat krah kebaya dan foto kebaya di badan.

Ini dia foto-foto yang dijanjikan saat kebaya krah dracula dari postingan kebaya pengantin sebelumnya dikenakan oleh Sang Mempelai...Pas dan sangat cantik...saya tidak berlebihan kan? ^_^  Selain itu saya jg memuat foto-foto di balik pembuatan Krah Kebaya model Dracula ini...Semoga bisa menjadi bantuan bagi teman2 penjahit yang sering membuka blog saya....Hi teman2, thanks ya buat supportnya dan friendshipnya dimanapun kalian berada! God Bless U all...

 
Pssttt...maaf, foto-fotonya memang agak blur soalnya pengantinnya ga mau diam saking senangnya...hehehehe...Congrats ya!


Cara pembuatan krah kebaya ini tidak sulit, mula-mula kita buat pola dasar bulan sabit sesuai ukuran panjang krah yang dibutuhkan. Untuk lebarnya tergantung pd lebarnya ombak brokat yang akan digunakan dan lebar yg diinginkan pemesan kebayanya...Setelah itu lapis kain keras dan jahit tindas silang menyilang yg rapi. Ini untuk memudahkan penjahitan kawat halus dengan tangan dan membuat lapisan krah jd mantap. Kain keras bs didobel jika diperlukan..


Begini tampilannya saat dipasang di patung untuk memastikan bentuk krahnya sudah sesuai dengan yg diinginkan...


Kalau dasar kerahnya sudah jadi, kita atur lapisan bunga atau ombak brokat yang hendak digunakan sebagai aplikasi pada Krah Dracula ini. Tentunya harus dipotong dan disambung agar didapat bentuk lekukan yang sesuai...lalu di-som halus dan rapat2 menggunakan benang jahit biasa, tidak perlu yang kenur/plastik transparan karena akan kendur dan melar saat di-dry clean...Setelah jadi akan seperti foto di bawah ini...


Aplikasi pada krah dikerjakan pada kedua sisi jadi bolak balik dijahitkan rapat dan kuat, tentunya dengan memperhatikan kesamaan lekukan brokat depan dan belakang. .


Dan ini untuk foto-foto rok bawahnya sebagai padanan kebaya modern ini. Biasanya kebaya dipadukan dengan kain Batik, tetapi jika ingin sesuatu yang lain bisa juga  berkreasi dengan bahan polos dan model rok  modern yang disesuaikan dengan gaya kebayanya...karena Kebaya Modern sekarang ini sudah sangat adaptable...sudah begitu cantik menyatu dengan macam-macam desain fashion terkini sehingga tidak mustahil jika kelak Kebaya Modern bisa menjadi sebuah rancangan yg bisa diterima oleh kalangan Fashion Dunia sebagai salah satu Best Art Handwork Creation...Hopefully can! :)



Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040 ; [flexi] 021-3399 3273

Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal. Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-No Derivative Works 3.0 Unported License

Boleh meng-copy artikel dan diposting ulang di blog atau web Anda tanpa perubahan dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini. Boleh menggunakan sketsa dan rancangan untuk keperluan pribadi ( bukan untuk komersial/jualan ) dengan menyertakan informasi asal rancangan dari blog ini dan atas nama adhinatalia. Penawaran kerjasama untuk promo media, iklan atau pemakaian konten blog ini dgn tujuan menghasilkan profit wajib memberitahukan dan mendapatkan persetujuan dari saya sebagai pemilik blog. Terimakasih!

Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link.

No derivative of this blog content. Any commercial purposes needs approval from me (adhinatalia). You may re-post this article, share or re-publish the image on your web/blog with an URL inserted linking to the original content from this blog.

Creative Commons License

22 komentar:

  1. makasih ya mba sudah membagikan ilmux secara gratis, kebetulan sya seorang penjahit amatiran ( hanya lulusan SMK ), pelanggan saya sering meminta model2 atau design kbaya modern yang sedang populer skarag salah satunya kerah dracula ini. stelah melihat langkah2 pembuatan yg sdh mba posting di web ini sya akan mncoba membuatnya. mkasih mba, GBU

    BalasHapus
  2. :) sama-sama... senang kok bisa sharing....GBU

    BalasHapus
  3. wah, blognya bagus nih.... smg makin sukses ya...

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Thank you.. you have an amazing blog and work too.. ^^

      Hapus
  5. kalau nanya" dikit boleh gak nich mbak?saya kan punya kain broklat yang kedua sisinya ada motifnya,,, tapi saya bingung mau jahit model apa? soalnya saya penjahit baru yang lom banyak pengalaman... mohon mbak natalia kasih ide n kalau perlu kasih gambar contohnya,,,,, terima kasih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, salam kenal..
      Rata2 brokat yang ada sekarang memang kedua sisinya sama, biasanya qt sebut ombak tepian. Brokat begitu lebih enak jika dibuat bahan guntingan aplikasi kebaya modern yang biasanya memerlukan banyak pinggiran ombak.

      Klo untuk ide, sebenarnya bisa browse aja blog saya ini karena saya rata2 bikinnya kebaya aplikasi modern semua. Atau bisa juga browsing foto-foto di Google..

      Nah selamat berkreasi!

      Hapus
    2. jadi kayak semacam di tempelkan gtu ya?

      oya mbak ajari jua cara mamasang busa n kawat penyangga pada kamisol? apa itu ada lapisan nya di dalam ya....? semacam kain gula gitu?

      Hapus
    3. Halooo ...salam kenal xari qku irma

      Hapus
    4. @ Anonim ..sudah q jawab via email ya..
      @Irma .. iya..salam kenal juga..

      Hapus
  6. Hallo...saya baru blajar jahit..tp saya belum bisa bikin pola kerah jas/kerah baju pemda...bisaa nggak mbak ngasih tahu saya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nurul...
      Klo itu qm mesti kursus tailoring, saya bukan ahlinya. Bikin pola baju pesta/ kebaya beda dengan bikin pola krah jas, kemeja atau PDL/PDH.
      Thanks.

      Hapus
  7. Thanks infonya mbak.... Dah lama mo buat model krah tinggi gini... Makasih mbak.... Gbu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. GBU too Ester.. ^^ Senang bisa sharing hal2 yang berguna..

      Hapus
  8. Trims idenya. Saya lg cari model u.modifikasi kebaya pengantin u.anak saya. Anak saya ingin banget pakai kebaya pengantin saya, kalau dia menikah nanti. Kebaya saya model jadul, pakai kutubaru. Bahannya msh bagus, bukan brokat atau tule, tapi ada prada2nya gitu deh, gantau nama bahannya.

    BalasHapus
  9. Trims infonya. Saya lagi cari model untuk modif kebaya pengantin u. anak saya. Anak saya ingin banget pakai kebayq pengantin saya, vintage katanya. Itu model jadul, pakai kutubaru. Bahannya bukan brokat atau tule, tapi ada prada2nya gitu deh, ga tau nama bahannya. Masih bagus krn saya simpan apik. Menarik banget tuh krah drakulanya....Coba aaah, mudah2an bisa diakalin

    BalasHapus
  10. mba, kawat halus nya itu yg kaya gmn? sy masi bingung...saya cari di toko peralatan g ada....tolong penjelasanya.......makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kawatnya yang buat kerajinan tangan itu loh... Kan ada fotonya, yang warna tembaga itu.. ada juga yang perak.. Belinya rol2an.. :))

      Hapus
  11. Smoga اَللّÙ‡َ membalas kebaikan mba yg dg sng hati membagi2 ilmunya :)

    BalasHapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya