Sabtu, 06 Februari 2010

Jilbab Modern/ Hijab untuk gaun akad nikah!

 

Ini adalah sebuah jilbab modern dari Indonesia buatan saya (atau hijab dalam bahasa Malay) yang akan dikenakan oleh pengantin moeslem pada saat Akad Nikah mereka. Akad nikah secara Islam kira-kira serupa maksudnya dengan Pemberkatan nikah di gereja bagi para pengantin Kristiani.

  

Jilbab kreasi saya ini dibuat untuk seorang costumer di Lampung. Terdiri dari 4 lapis yaitu:
  1. Topi kepala yang disebut ciput untuk menahan gulungan rambut yang diikat/ dikuncir.
  2. Kain chiifon silk berpotongan segitiga untuk penutup ciputnya. 
  3. Pita sateen gold yang dikenakan berbarengan dengan chiffonnya sebagai aksen pemanis.
  4. Tudung pengantin/ kerudung dari bahan silk organza yang diberi pinggiran renda.
Jilbab/ kerudung pengantin ini dihiasi dengan bros-bros berdesain bunga dan sulurnya yang terbuat dari rangkaian mote-mote emas dan putih pelangi. Bros bunga ini bisa ditempatkan/ diatur sesuai keinginan pengantin atau penata riasnya. Setelah peniti bros dikancingkan, bunga-bunganya juga bisa ditahan dengan menggunakan jarum pentul berwarna senada yang disematkan ke jilbab agar kelopaknya tetap terbuka dan stabil.



  

Gaun pengantin kali ini memang dikhususkan untuk sang pengantin yg berukuran tubuh XXXL. Berupa gaun terusan asimetris bernuansa gold, white dan broken white. Karena pengantinnya seorang muslimah maka Ia akan mengenakan manset atau kaos turtle neck yang elastis dan berlengan panjang sehingga area transparan tidak akan menampakkan kulit tubuh.

 

 

 


 

 

Gaun ini berupa dress panjang / long dress dan bagian roknya berpotongan full clock  dari sifon yang jatuh dan meski bergelombang tidak akan nampak terlalu lebar guna mengimbangi bentuk pinggul yang juga besar.

Budget keseluruhan untuk gaun ini satu set dengan jilbabnya adalah 2 juta rupiah atau 2,000,000 IDR.

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040 ; [flexi] 021-3399 3273


Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal. Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com


Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya