Selasa, 19 November 2013

Baju Pengantin Brokat Perancis Backless Tulle Transparan



Sang Pengantin ini menginginkan gaun pengantin model backless atau punggung transparan yang bergaya Vintage, dengan rok bawah penuh tulle berlapis-lapis berkesan jatuh alami...  Selain itu Ia juga menginginkan bentuk lekuk atas bustier yang berpotongan halus atau tidak bersegi seperti umumnya Heart Shape cleavage. Masih ada lagi.. Ia juga ingin agar samping bustier turun cukup rendah dari kerong lengan dengan permukaan cutting mulus membalut ke coak belakang yang juga rendah... Bustier juga harus pas dipotong di pinggang dan bukan sampai pinggul.. Jadi .. bagaimana hasilnya? :)



Inilah hasil cutting gaun pengantin brokat Perancis backless yang sudah bisa terlihat saat fitting. Bagian badan bustier, bahu atas, lengan dan punggung menggunakan bahan brokat Perancis asli dari benang katun yang dibeli sendiri oleh Sang Pengantin. Bagian punggungnya dibuat dari tule polos transparan seperti model yang sedang digemari. Meski terlihat "sederhana" baju pengantin ini sulit dibuat. Kesulitannya? Brokat dengan benang katun tidak memiliki daya rentang alami/ stretchy seperti yang dimiliki oleh tulle dari bahan sintetis.. yang umum dipakai untuk membuat kebaya modern atau gaun pengantin dengan punggung transparan... Sehingga potongan harus benar-benar bisa pas menempel di badan tapi tidak bisa terlalu ketat sebab bahan brokatnya tidak bersifat elastik. 


Dan berikut hasilnya bisa dilihat pada foto di atas setelah gaun pengantin backless full tulle layers ini jadi sesuai keinginan Pengantin saya... *fiiuuhh... ^^ Bagian badan yang tertutup brokat Perancis itu dipayet halus dengan mote gula pasir. Karena motif renda French lace memang kecil-kecil dan rumit.. mote seukuran gula itulah yang lebih sesuai mengisinya.. Selain itu hampir seluruh bustier, badan atas dan lengan serta punggung ditaburi kristal Swarovski asli dalam 2 ukuran untuk memberi kilauan hidup yang cantik dan mewah ketika gaun ditimpa cahaya baik dari lighting maupun Matahari. 



Saking tipisnya renda brokat Perancis ini, bagian yang dikelim pada belahan punggung dan krah agak terlihat, namun karena itu tadi, sifat brokatnya yang tidak elastis maka batas leher dan tepi belahan punggung tetap harus dikelim untuk menahan berat rok tule pada bagian bawah gaun pengantin ini... Ohya, gaun ini berat oleh tulenya yang berlapis-lapis... Apalagi akan ada acara dansa ala Irlandia.. maka keliman punggung dan krah tetap harus kuat.. ^^  Saya tidak menggunakan bordir karena jatuhnya akan sedikit kaku.. brokatnya benar2 halus... 

Budgetnya? By request ya.. ^^

Contact person: adhinatalia /Mobile: 021-9948 5040
Email: natalia.adhi@gmail.com /Whatsapp: (62) 21-5612 5064 
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
www.payetgaunpesta.com

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Start pricenya 5 jt, mbak.. tergantung size badan dan detail..klo ini payetnya ga banyak.. hanya lacenya asli Perancis, jadi agak mahal..

      Hapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya