Selasa, 21 Januari 2014

Hanbok Pesta Batik Dress untuk Muslimah Berhijab



Halo...halo... ^^  kali ini saya memuat kreasi terbaru berupa #hanbokpesta yang walaupun simple tetapi sudah lama jadi inspirasi saya untuk membuatnya lebih banyak dan variatif.. Teman2 yang mengikuti Twitter , Youtube atau blog Semangat Hidup saya pasti tau klo saya juga sudah setahun ini terkena virus #Kpop dan #Kdrama kan? hehehe... 

Nah, ini salah satu pesanan hanbok pesta #batikdress yang bernuansa ungu lavender untuk roknya. Model Hanbok ini sebenarnya adalah baju tradisional #Korea, tepatnya yang saya maksud Korea Selatan karena saya banyak mengamatinya saat menonton drama2 saeguk ( sejarah ) mereka.. ^^ Tentu saja Hanbok aslinya lebih rumit sedikit... 

Hasil pengamatan saya adalah jenis baju Hanbok ini dapat juga menjadi tren fashion khususnya sebagai #bajupestamuslim di Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Sebab model hanbok yang tertutup rapi dan bentuknya yang mengembang tidak menonjolkan lekuk badan pemakainya selaras dengan ajaran Islam bagi para muslimah khususnya yang #berhijab atau memakai #jilbab. 



Model hanbok pesta ini masih mengadaptasi model hanbok aslinya dari Korea sana. Terdiri dari setelan atas blus serupa Kimono Jepang namun pendek yang dalam bahasa Korea Selatan disebut Jeogori. Dalam versi ini saya membuatnya dari bahan batik sesuai permintaan klien. Kemudian bagian rok bawah lebarnya yang disebut Chima saya buat dengan nuansa ungu lavender. Karena sekarang sudah modern maka saya membuatkan dalaman versi half-bustier saja yang lebih mudah dipakai untuk bagian penyangga dadanya.. 


Tali pita pada hanbok pesta batik ini disebut Goreum. Dan cara mengikatnya berbeda dengan cara kita membuat simpul pita biasa. Untuk belajar cara mengikatnya bisa dicari saja via Google atau Youtube ya.. ^^ Cantik kan klien saya yang berpose dengan senyum manisnya... Sayang saya tidak punya Background Photoset Korea untuk latar belakangnya... hehehehe... Untuk melihat versi hanbok dengan padanan kebaya bisa dibaca di Kebaya Brokat Perancis Hanbok Batik.

Budget untuk membuat hanbok pesta seperti ini adalah 1,500,000 IDR 

Contact person: adhinatalia /Mobile: 021-9948 5040
Email: natalia.adhi@gmail.com /Whatsapp: (62) 21-5612 5064 
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
www.payetgaunpesta.com

Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

4 komentar:

  1. mba aku pengen bikin baju buat nikh gmna caranyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada link Cara Pesan di kiri atas, Mas.. :))

      Hapus
  2. gaun pestanya keren banget, cocok bagi pencinta k-pop... keren keren keren

    BalasHapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya