Jumat, 30 Maret 2012

Hati-hati membeli Gaun Pengantin Ready Stock Online

Hati-hati kalau membeli Baju Pengantin siap pakai secara online. Sebaiknya jangan mudah tergiur harga murah. Periksa apakah web itu memang merupakan distributor asli produk desainernya atau reseller resmi. Sebab banyak website yang meng-copy-paste image dari web lain dan mempromosikannya seolah produk sendiri.

Udah banyak banget yang dateng ke tempat saya dan meminta gaun pengantinnya diperbaiki karena tertipu dengan website-website yang menjual gaun pengantin model-model Eropa yang cantik-cantik dengan harga super miring. Bayangin aja baju-baju pengantin yang rata-rata harga jual aslinya 1,000-2,000$ bisa dibeli dengan hanya 100-200$ termasuk biaya pengiriman. Siapa yang ga ngiler?

Tapi siapa sangka yang datang kemudian beda jauh dengan yang diimpikan? Gaun yang datang berbeda kualitas bahan dan juga hasil akhirnya. Sama sekali ga mirip dengan foto-foto yang dipajang di web tersebut. Ada juga yang ternyata potongannya belang satu sisinya naik karena salah potong pola. Duh! Yang jelas polanya pun acak adut deh..ini salah satu contoh gaun terbaru yang saya permak/perbaiki...

Ini Image dari penawaran website yang saya duga merupakan foto hasil copy-paste dari web resminya:


Sekarang bandingkan dengan gaunnya yang datang sebagai hasil pesanan/ order via web:



Perhatikan bentukan dada yang aneh, terlalu besar. Bentuk V-neck yang kacau, jahitan yang kasar, pundak yang berlebih, bentuk pinggang yang rata dan pita yang jingjet....Sebelum diambil pundaknya gaun ini benar-benar oplok-oplokan ( bahasa saya untuk menggambarkan betapa kedodorannya :p ) Untuk memperbaikinya saya harus membongkar ulang bagian atas gaunnya, memperbaiki potongan princessnya dan memasang renda brokat baru yang lebih layak karena bahan gaunnya benar-benar jelek.. Untungnya masih bisa diperbaiki..fiuhh...

Dan ini hasilnya sebisa-bisanya setelah semua proses permak dan perbaikan :)) Not bad kan? Syukurnya masih bisa diperbaiki. Ada gaun-gaun yang sudah sulit untuk diperbaiki dan malah lebih bagus klo bikin baru saja daripada dipermak...itulah sebabnya saya juga tidak sembarangan menerima permakan gaun pengantin...yang ada seringkali lebih runyam karena pola awal yang sudah salah potong.... Nah, semoga artikel ini cukup membantu agar teman-teman tidak tertipu lagi oleh website-website yang tidak jelas.. ^^ Remember, there's always a price for a fine thing..



Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.


4 komentar:

  1. doh kesian yg ketipu, ya iyalah... gaun barat itu yang asli dan paling murah sekitar £500 an atau kira-kira USD1000-an. di bawah itu pasti aspal, alias contekan KW made in abal-abal hihihi....
    yg kedua, karena nyontek, ukurannya pun asal, dan lupa kalau untuk perawakan barat yg tinggi besar beda dg konsumen asia yang pendek langsing :-)
    mending bikin dari awal di mbak Nat ya, dijamin oke *promosi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hwahahaha...jadi malu nih dipromosiin terus.. (^__^)/ makasih ya Rin...

      Tapi iya emang apapun yang bagus pasti ada harganya-lah..cuma biasa..klo liat harga eng ing eng udah pada merem aja deh...hahahaha...

      Hapus
  2. serem ya.. Btw Ci aku suka background blog yg sekarang :)

    BalasHapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya