Jumat, 30 Maret 2012

Tips Cara mudah berkomunikasi dengan Vendor Wedding

Sering juga klien datang pada saya tapi lupa membawa tumpukan majalah yang sudah jauh hari diseleksi olehnya dan ditandai model-model yang dia sukai. Hal ini kadang mengganggu karena kami harus memulai lagi pencariannya dari awal di internet dengan waktu konsultasi terbatas dan konsep yang kabur. Meskipun saya juga dapat menangkap keinginan klien ada beberapa orang yang merasa kurang sreg kalau belum memastikan bahwa saya memahami maksud mereka. Misalnya bentuk krah atau bawahan gaun yang disukai. Dan biasanya saya menunjukkan koleksi klipping saya pada mereka untuk menunjukkan bahwa saya memahami maksud mereka dengan tepat. Tentu saja saya maklum karena apa yang ada di pikiran saya sebagai penjahit dan designer belum tentu terbayang pula di pikiran klien-klien saya yang rata2 tidak bisa menjahit.. :)) Jadi klipping inilah salah satu solusinya.


Pada dasarnya saya kutu buku. Saya sayang buku-buku saya :)) Tapi tumpukan majalah mode dan wedding yang menghabiskan rak saya jadi pertimbangan tersendiri ditambah permasalahan diatas maka saya mulai membedah majalah-majalah saya dan membuang yang tidak perlu. Dalam hal ini yang saya selamatkan hanya model-model gaun cantik yang saya perlukan tentunya, biografi orang-orang tertentu yang memotivasi saya dan tempat2 untuk dikunjungi seandainya suatu hari saya bisa pergi kesana :p Dan ini ternyata banyak gunanya. Lebih efisien bagi saya menunjukkan klipping-klipping ini daripada majalah2nya...Jadi timbul pemikiran, mengapa tidak membagi ide ini kepada para calon pengantin?

Modalnya hanyalah Clear Holder. Klippinglah contoh-contoh Kartu Undangan, Dekorasi Pernikahan, Model-model Gaun Pengantin, contoh Souvenir, dll dalam file-file map yang berbeda. Dengan begitu lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para vendor wedding kalian daripada harus bermain tebak warna atau tebak imajinasi dengan mereka kan? hehehe...Klipping ini bisa menjadi awal diskusi yang terarah sehingga waktu yang digunakan untuk membahas bisa lebih efektif bagi kalian dan juga sang vendor.

Sebagai tambahan, saya merekomendasikan majalah ini untuk referensi gaun-gaun pengantin yang cantik-cantik..:)) Semoga tipsnya berguna!



Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.


2 komentar:

  1. wahh kemarin koleksi majalahku baru aku buang-buangin buat didaur ulang hihihi... nanti kalau ada kubawain deh mbak buat nambah koleksi ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahhh sayang sekali itu.. ^^ pasti banyak yg bagus2 klo qm yang beli..hehehe...kadang2 bikin klipping gini bikin hati senang loh..jadi buat aq ini relaksasi, mengumpulkan hal-hal indah..wkwkwkwk

      Hapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya