Jumat, 23 Maret 2012

Menjahitkan gaun itu Mahalnya dimana? :)

hehehe..sesuai judulnya saya ingin membahas topik ini sebab ternyata ada juga yang bertanya demikian... ^^

Mengapa menjahitkan sebuah gaun itu lebih mahal dari bahannya? Tentang hal ini sebenarnya sudah pernah dibahas di Jawaban Pertanyaan. Tapi khusus tentang ini saya jelaskan saja disini. Bahan atau material kain itu macam-macam, harga rata-rata bahan polos untuk satin silky, taffeta, sifon berkisar antara 25-60 ribu per meternya tergantung pada kualitas dan jenis kainnya. Ga mahal kan? Kecuali jika bahan-bahannya asli sutera atau asli Italy. Itu jika benar asli sebab rata-rata toko kain jarang punya stok bahan-bahan tersebut karena jarang yang membelinya. Hanya orang-orang tertentu saja yang bersedia membelinya dan biasanya langsung ke toko-toko kain exclusive.

Sekarang bagaimana dengan harga jahitnya, disini qt harus memahami bahwa penjahit dan designer menjual jasa dan kepandaian. Hampir tidak ada batasan harga untuk sesuatu yang berupa jasa profesional. Klien membayar suatu keahlian. Dalam hal saya, klien saya membayar saya untuk kepandaian menjahit seperti misalnya hasil yang bagus dan sesuai keinginan, payet yang cantik dan sesuai budget, gaun dari bahan mahal jadi sesuai pesanan dan bahannya tidak rusak, juga untuk konsultasi bahan dan model desain yang cantik yang membuat gaun-gaun mereka seperti yang teman-teman nikmati di blog ini... :)) Intinya Ide, hasil dan  kualitas.

Lagipula, dibandingkan hasilnya, harga jahit dan jasa saya tidak bisa dibilang Mahal walau kata mahal tetap saja relatif bagi setiap orang. Namun saya sendiri juga tahu harga-harga gaun pengantin dan gaun-gaun pesta yang selangit yang bahkan  hanya dalam kategori "sewa". Beberapa klien yang jujur juga mengatakan kepada saya betapa mereka bersyukur menemui saya sehingga budget mereka tidak membengkak dan hasilnya sesuai keinginan. Sesuatu yang tidak mudah diwujudkan apabila saya tidak berpengalaman dalam menjahit. Dan pengalaman itulah yang klien saya bayar.. :)) Pertanyaannya sekarang, apakah hasilnya akan sama jika menjahitkan di tempat lain? Tentu saja tidak, hasilnya pasti berbeda, bisa jelek bisa lebih bagus...bagaimanapun pilihannya kembali kepada Anda :))

Contact person: adhinatalia [esia] 021-9948 5040,
Email: natalia.adhi@gmail.com
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
Detail klik ke http://www.payetgaunpesta.com
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.


1 komentar:

  1. Salam kenal kak
    Memang sih saya bkan pembaca setia blog ini,karena baru akhir2 ini saya searching masalah kebaya (maklum,lagi butuh)
    Mau tanya kak,
    Kalau kebaya kan harus fitting baju dulu biar pas,
    Itu klo ukuran via e-mail,klo kurang pas,bagaimana?
    Apa bisa diperbaiki?

    BalasHapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya