Selasa, 31 Juli 2012

Baju Pesta Mama Bahan Brokat Berpayet


Memilih bahan brokat yang sudah berpayet untuk bahan baju pesta mama boleh-boleh saja, tapi penting diingat untuk memilih motif bunga yang tidak terlalu renggang/ kosong dan motif ombak tepian yang bagus dan tidak terlalu tinggi. Salah satu contohnya adalah gaun untuk mama diatas ini..
Saya suka motif sulurannya yang cukup mudah untuk digunting dan disusun untuk menambal area yang "sepi". Ya, bahkan dengan motif begini pun saya masih harus mencantumkan beberapa suluran di bagian atas rok agar menjadi penuh sampai atas/ garis pinggangnya sebab motif aslinya tidak sampai ke atas. Tidak kentara ya kan tambalan bunganya... ^__^ tapi jika diperhatikan benar-benar akan nampak beberapa motif yang berbeda arah.


Karena model yang diinginkan memiliki potongan ban pinggang yang cukup lebar, maka tepian ombak brokatnya sebagian digunakan untuk aplikasi pinggang tersebut. Sehingga boleronya tidak kebagian tepian ombak untuk krah dan ujung-ujung lengannya. Namun dalam hal ini malah bagus, sebab jika pinggiran bolero dipakaikan lis ombak lagi jadinya akan terlihat terlalu "penuh" motif dan terkesan bertumpuk-tumpuk. Area dada yang diberi draperi kerut halus dari bahan sifon suteranya sengaja tidak diberi tambahan aplikasi brokat apa pun untuk mengimbangi padatnya motif brokat.


Dan inilah foto-foto saat gaunnya baru difitting. Masih terlihat polos dan tidak menarik ya..hehehe..lain klo sudah jadi... :) Nanti kalau beli bahan berpayet begini jangan terlalu irit meterannya ya, cari yang lebar besar lalu belinya minimal 2,5-3 mtr. Klo mamanya gemuk banget ya 4 meter-lah kurang lebih. Sebab biar masih ada sebitan2 sisa kain untuk menambal bunga-bunga di area yang kosong. Itu jika gaunnya mau full brokat ya. Kalau hanya untuk digunting-gunting sebagai aplikasi bustier saja ya 1 meter yang lebar besar sudah cukup.

Oya satu lagi yang perlu untuk diketahui, budget untuk menjahitkan bahan brokat berpayet ini lebih mahal dari menjahitkan bahan brokat yang masih polos. Biaya jahitnya bervariatif tergantung jenis jahitan payetnya pada brokat. Sebab ada yang sulit sekali didedel dan tulenya gampang bolong.  Kalau jahit di saya, ongkos jahit bahan brokat berpayet seperti ini minimal mulai dari 1,500,000 IDR.

Contact person: adhinatalia /Mobile: 021-9948 5040
Email: natalia.adhi@gmail.com /Whatsapp: (62) 21-5612 5064 
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
www.payetgaunpesta.com
Lokasi    Cara Pesan   Harga Jahit  FAQ  Tentang Kami
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya