Kamis, 26 Juli 2012

Kebaya Pengantin Modern Tabur Kristal, Calla Lily ( part 2 )


Ingat dengan postingan saya tentang kebaya pengantin cantik bernuansa bunga Calla Lily ini? :)) Jika ketinggalan silakan dibaca Kebaya Calla Lily part 1. Dan sesuai janji saya untuk menulis kelanjutan postingnya dan karena seperti yang saya duga, banyak sekali yang jatuh cinta dengan kebaya ini, maka inilah bagian-2 kelengkapan prosesnya... ^__^



Ini dia dokumentasi fotonya yang sudah ketemu ^__^, maklum karena pada awalnya tidak diijinkan untuk dipublish jadinya hasil jeprat-jepret kebaya ini tersimpan dalam tumpukan file DVD yang lupa dinamai..Ketika akhirnya sang pemesan mengijinkan keindahan kebaya uniknya diekspos, saya kelabakan mencari datanya...hehehe...syukurnya setelah memelototi isi puluhan disc untungnya ketemu.


Seperti dilihat, kebaya hijau gradasi ini bisa dibilang semi dress. Hal ini disebabkan pemesannya memang berdomisili dan menikah dengan orang asing di UK. Jadi ia menginginkan nuansa Indonesia lengkap dengan Batiknya yang saya beli dari Batik Keris, namun tidak dalam gaya yang terlalu tradisional. Dan karena ini order long distance maka semua proses pemesanan, ukuran dan lain-lain dikonfirmasi via email. Indahnya teknologi.. ^_^


Sesuai tema yang semuanya bernuansa Calla Lily putih hijau yang kisah dan asal mula idenya bisa dibaca di blog Sang Pemilik mengenai Bunga dan Persiapan Pernak-Pernik Pernikahannya... Saya menerima desain dari calon pengantin yang menghendaki kebayanya bagaikan setangkai bunga Calla Lily yang dibalik sehingga warna putihnya di bawah sedangkan ke atas merupakan gradasi warna hijau yang semakin gelap. Nah loh! :))


Syukur kepada Tuhan, saya berhasil membuatkan sesuai yang diangankan pengantinnya. Seperti nampak pada foto di atas, beautiful isn't it? ^_^ Pastinya proses pembuatannya engga gampang...foto-foto berikut akan memperlihatkannya..


Sudah lihat kan? Masang motenya padat, aplikasinya dicantum satu demi satu, kristalnya juga bertaburan di seluruh gaun dari atas sampai bawah dengan berbagai ukuran. Masangnya ya begitu, satu-satu, hati-hati, salah-salah bisa bolong tulle halusnya.. :)) Itulah mengapa pengerjaannya butuh waktu lama dan ga bisa sembarangan.. Jadi mohon maklum yaa, yang minta dibuatin dengan jangka waktu 2-3 bulan itu ga bisa...minimal 7 bulan..yang ini aja proses awal dari milih bahan dan acc kain juga detil2nya makan waktu setahun karena yang memesan ada di luar negri..


Dan buah komunikasi itu membuat kami berteman baik, hehehe..percaya ngga? Dari sejak bikinin kebaya pengantin ini sampai udah 1 tahun Anniversary pernikahan, saya baru ketemu orangnya langsung pas awal tahun ini Nayarini-nya cuti libur ke Jakarta-Indonesia.. 


Semua yang dikerjakan dengan hati senang dan semangat pastinya akan menghasilkan sesuatu yang indah..begitu juga dengan saat saya membuat kebaya ini..tak lepas dari dukungan dan pengertian juga kesabaran dan kepercayaan dari pengantinnya.. ^_^  Thank you for that! GBU and fams always, Rin!

Contact person: adhinatalia /Mobile: 021-9948 5040
Email: natalia.adhi@gmail.com /Whatsapp: (62) 21-5612 5064 
Terima Jahitan Baju Pesta, Gaun Pengantin, Kebaya Akad Nikah dan Kebaya Pengantin Modern.
www.payetgaunpesta.com
Lokasi    Cara Pesan   Harga Jahit  FAQ  Tentang Kami
Isi Blog ini dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta National dan International. Boleh mempublikasikan ulang dengan menyertakan link ke artikel asli di blog ini.

6 komentar:

  1. hiks hiks..jadi terharuuuu bacanyaaaa *grup hugs* itu si Rachel kenapa lihatin lantai yah, huihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. *hugs too* hahaha, ngga koq, matanya aja yang segaris..padahal ngeliat kamera tuh.. hahaha

      Hapus
  2. ya tuhaaannn,,gaunnya bikin jatuh cinta.....bangga kya nya pake gaun itu

    BalasHapus
  3. Cantik bgt kebayanyaa.. kl blh tau nempelin kristalnya pk apa ya? Alat yg wrn ungu itu apa? & namanya kristal apa? Trims yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tembakan kristal namanya.. khusus hotfix..

      Hapus

Jika butuh jawaban segera, silahkan hub via no whatsapp yang tercantum di box kiri paling atas. No telpon Esia ( 021 ) sudah tidak berlaku. Please not leaving some ads of your own web. I will mark those as spam. Thanks untuk kesediaan teman2 meninggalkan komen. Sukses selalu!

Klik Ikon Segitiga utk membaca Judul2 Postingan Sebelumnya